PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

PENIPUAN BERKEDOK REKRUTMEN MENGATASNAMAKAN PT INTI (PERSERO)

BANDUNG – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau biasa disebut PT INTI (Persero) menginformasikan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap akun media sosial yang membuka lowongan pekerjaan atas nama PT INTI (Persero) dengan modus penipuan.

Aksi penipuan yang menggunakan akun Instagram bernama @ptinticareer.official tersebut menginformasikan lowongan pekerjaan yang mempersyaratkan para pelamar untuk mengirimkan uang dalam nominal biaya tertentu sebelum menjalani proses seleksi. Akun palsu @ptinticareer.official itu juga secara aktif mengambil dan mempublikasikan konten resmi Perusahaan agar akun tersebut terlihat meyakinkan.

“Kami mengimbau masyarakat dan para pencari kerja untuk lebih teliti dan berhati-hati terhadap akun palsu yang mengatasnamakan sebuah Perusahaan. PT INTI (Persero) hanya menginformasikan lowongan pekerjaan beserta setiap proses rekrutmennya melalui akun resmi @ptintiofficial pada Twitter, Instagram, dan Facebook Fanpage, serta website www.inti.co.id. Selain itu, PT INTI (Persero) pun tidak memungut biaya dalam setiap proses rekrutmen,” papar Vice President Sekretaris Perusahaan dan Perencanaan Strategis PT INTI (Persero) Rizqi Ayunda Pratama, Kamis (19/08).

PT INTI (Persero) pun mengimbau agar masyarakat dapat mengkonfirmasi dan melaporkan melalui direct message (DM) akun resmi Instagram @ptintiofficial apabila menemukan akun-akun penipuan yang mengatasnamakan PT INTI (Persero). Masyarakat juga dapat ikut berkontribusi mencegah aksi penipuan lainnya dengan ikut melakukan report account atas akun penipuan tersebut.

Selain itu, lanjut Rizqi, Perusahaan berharap agar masyarakat dapat terlebih dahulu memeriksa kebenaran informasi melalui kanal-kanal resmi PT INTI (Persero) yang tersedia, baik melalui website dan akun-akun media sosial. “Mari lebih berhati-hati dalam beraktivitas di media sosial karena PT INTI (Persero) tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan tersebut,” ucapnya.

 

***

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on pinterest

Dapat Segera Dipublikasikan

Information

SVP Corporate Secretary PT INTI (Persero)

Delvia Damayanti
Telepon : (+62-22) 5201501
Email : delvia.damayanti@inti.co.id

English EN Indonesian ID