PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

PASCA LAUNCHING TUJUH PRODUK, PT INTI (PERSERO) GELAR GROUND BREAKING MINI SOCCER INTI SPORT HUB

BANDUNG – Pasca mengadakan Launching Seven Digital Genuine Products pada momen Puncak Hari Jadi ke-78 Republik Indonesia, PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) (“PT INTI (Persero)”) pun menggelar Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Mini Soccer INTI Sport Hub. Agenda strategis ini merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Pembangunan dan Pengelolaan Sportainment Area di PT INTI (Persero) antara PT INTI (Persero) dengan PT Elfia Putra Jaya yang telah dieksekusi sebelumnya.

Ground breaking ini merupakan salah satu bentuk dukungan PT INTI (Persero) dan partner terhadap pertumbuhan ekosistem sportainment nasional,” ungkap Direktur Operasi PT INTI (Persero) Ahmad Taufik, pada momen Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Mini Soccer INTI Sport Hub, Jumat (25/08), di Kota Bandung.

Pada kerja sama strategis ini, kedua belah pihak merencanakan untuk membangun fasilitas Mini Soccer dan Food and Beverages pada fase pertama. Selanjutnya, pada fase kedua, INTI Sport Hub tersebut akan dikembangkan kembali melalui penambahan pembangunan fasilitas Pickle Ball atau Tennis Court, Gymnastic, dan Billiard.

“Kolaborasi strategis ini merupakan upaya agresif Perseroan untuk mempercepat business alignment jangka panjang, sekaligus mempercepat pertumbuhan revenue dari berbagai lini,” tutur Ahmad Taufik.

Kolaborasi antara kedua institusi tersebut telah diresmikan melalui Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Pembangunan dan Pengelolaan Sportainment Area di PT INTI (Persero) antara Direktur Keuangan, SDM, Hukum dan Manajemen Risiko PT INTI (Persero) Tantang Yudha Santoso dengan Direktur Utama PT Elfia Putra Jaya Mochammad Adlyn Soemaryadi, yang digelar pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto yang ikut hadir pada momen tersebut mengutarakan bahwa pembangunan Mini Soccer INTI Sport Hub itu nantinya akan menambah aset sarana prasarana olahraga di wilayah Kota Bandung. “Mini Soccer INTI Support Hub ini nantinya akan jadi yang pertama. Sebab, saat ini memang belum ada sarana mini soccer di Kota Bandung,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan pun lanjut mengungkapkan bahwa pembangunan INTI Sport Hub akan menjadi sebuah aksi strategis yang selaras dengan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional. Bahkan, harapannya, dukungan Pemerintah Kabupaten Bandung pada groundbreaking Mini Soccer INTI Sport Hub ini, nantinya akan menghasilkan sebuah kolaborasi strategis dengan PT INTI (Persero) terkait pembangunan sportainment yang ekspansif ke wilayah Kabupaten Bandung. “Hal ini juga pastinya akan sejalan dengan harapan Menteri BUMN, agar makin banyak aset yang dimiliki oleh BUMN,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Elfia Putra Jaya Mochammad Adlyn Soemaryadi ikut menambahkan, sinergi pembangunan dan pengelolaan sportainment di area PT INTI (Persero) ini akan menjadi rekam jejak Perusahaan terkait ekspansi pengembangan fasilitas olahraga yang juga telah diimplementasikan di Kota Jakarta.

Kegiatan yang dihelat di Kantor Pusat PT INTI (Persero), di Kota Bandung itu mendapatkan dukungan penuh dari kedua belah pihak serta sejumlah pemangku kepentingan, yang direpresentasikan melalui kehadiran Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan, Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Sandi Muharam, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto, Ketua Umum Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bandung Yoko Angga Surya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung Nuryadi, Sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung M. Bena Aji Satria, Ketua Umum Majelis Taklim Al-Jabbar 86 Andri Wilman, Founder Mercerdes Benz W212 Club Indonesia Bandung Chapter Sodik Ahmad, Komisaris Utama PT Elfia Putra Jaya Dimas Hendrianto, serta Vice President Procurement and Material Management PT INTI (Persero) Gema Alfarisi Deri.

 

TENTANG PT INTI (PERSERO)

PT INTI (Persero) adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang memiliki lini bisnis di bidang System Integrator, Manufacture, dan Digital. Untuk mendukung bisnisnya, PT INTI (Persero) yang berkantor pusat di Jalan Moch Toha Nomor 77 Bandung itu juga mengoperasikan fasilitas produksi seluas delapan hektar di Jalan Moch Toha Nomor 225 Bandung, yang memproduksi perangkat telekomunikasi dan elektronik.

 

***

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on pinterest

Dapat Segera Dipublikasikan

Information

SVP Corporate Secretary PT INTI (Persero)

Delvia Damayanti
Telepon : (+62-22) 5201501
Email : delvia.damayanti@inti.co.id

English EN Indonesian ID