PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

ADAKAN PROGRAM VAKSINASI SECARA MASIF, INTI RAIH PENGHARGAAN PENANGGULANGAN COVID-19

BANDUNG – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau biasa disebut PT INTI (Persero) didapuk penghargaan karena dianggap sukses menggelar program vaksinasi Covid-19 secara masif. Apresiasi yang bertajuk “Penghargaan Atas Partisipasi dalam Penanggulangan Covid-19 Berupa Program Vaksinasi untuk Masyarakat di Kabupaten Bandung Tahun 2021” itu diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung sebagai bentuk penghargaan atas keterlibatan PT INTI (Persero) dalam penanggulangan Covid-19 melalui program vaksinasi yang diadakan hingga akhir tahun.

“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan untuk PT INTI (Persero). Semoga program vaksinasi yang telah berjalan selama empat bulan terakhir ini dapat membantu penanggulangan Covid-19, sehingga pada akhirnya akan menggeliatkan perekonomian, baik dalam skala regional maupun nasional,” papar Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip.

Penghargaan itu diserahterimakan langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna pada Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT INTI (Persero) Tri Hartono Rianto, pada momen Peringatan Hari Kesehatan Nasional, di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (12/11).

Apresiasi tersebut dikaitkan dengan pencapaian PT INTI (Persero) yang membantu penanggulangan Covid-19 melalui dua program vaksinasi yang diadakan sejak Agustus 2021. Pada program tahap I yang menggunakan vaksin Astra Zeneca, PT INTI (Persero) tercatat telah menyumbang sekitar 750 peserta vaksinasi. Jumlah ini diperoleh pada Sentra Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan melalui kerja sama antara PT INTI (Persero) dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

Sementara itu, pada program tahap II yang menggunakan vaksin Pfizer, PT INTI (Persero) tercatat telah menyumbang sebanyak 15.000-20.000 peserta vaksinasi. Jumlah ini akan terus bertambah karena program yang merupakan kolaborasi PT INTI (Persero) dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung ini akan berlangsung hingga akhir tahun, dengan target sebanyak 2.000 dosis vaksin per hari.

Adapun rincian informasi untuk Sentra Vaksinasi Covid-19 PT INTI Palasari ini adalah sebagai berikut :

  • Vaksinasi berlangsung pada 24 September-31 Desember 2021, setiap Senin-Sabtu (kecuali pada tanggal merah), pada pukul 08.00-15.00 WIB.
  • Lokasi vaksinasi di Fasilitas Produksi PT INTI (Persero) Jalan Moch. Toha Nomor 225 Kelurahan Pesawahan Kecamatan Dayeuhkolot Bandung.
  • Vaksin yang digunakan Pfizer atau vaksin lain yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan.
  • Calon penerima vaksinasi diutamakan bagi penduduk Kabupaten Bandung, kecuali bagi anggota keluarga karyawan PT INTI (Persero) diperkenankan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) selain Kabupaten Bandung.
  • Calon penerima vaksinasi berusia minimal 12 tahun dan diperuntukan bagi penduduk yang belum pernah menerima vaksinasi.
  • Registrasi dilakukan melalui tautan form-antrique.com/EQ048.que yang dibuka pada H-1 vaksinasi.
  • Kepesertaan vaksinasi dibuktikan dengan membawa photo copy KTP dan screencapture Barcode Nomor Booking yang didapat setelah selesai mendaftar melalui tautan.

 

Program ini sejalan dengan agenda Pemerintah Kabupaten Bandung yang menargetkan pemenuhan vaksinasi sebesar 80% hingga akhir tahun. “Saat ini kita sudah mencapai 65% vaksinasi. Insyaallah, target kita akan tercapai,” ungkap Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Harapannya, kedua program vaksinasi itu dapat berkontribusi dalam upaya menekan jumlah orang terdampak Covid-19. “Jawa Barat termasuk tiga besar wilayah dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak. INTI sebagai BUMN yang berkantor pusat di Jawa Barat, merasa terpanggil untuk ikut membantu menekan jumlah kasus tersebut. Ini merupakan wujud nyata kontribusi INTI untuk masyarakat,” tutur Otong Iip.

 

Tentang INTI

PT INTI (Persero) adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang memiliki lini bisnis di bidang Manufacture and Assembly, Managed Service, Digital Service, dan System Integrator. Untuk mendukung bisnisnya, PT INTI (Persero) yang berkantor pusat di Jalan Moch Toha Nomor 77 Bandung itu juga mengoperasikan fasilitas produksi seluas delapan hektar di Jalan Moch Toha Nomor 225 Bandung, yang memproduksi perangkat telekomunikasi dan elektronik.

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on pinterest

Dapat Segera Dipublikasikan

Information

Vice President Sekretaris dan Komunikasi Perusahaan PT INTI (Persero)
Rizqi Ayunda Pratama
Telepon : (+62-22) 5201501
Email : rizqi.pratama@inti.co.id
English EN Indonesian ID