PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

PT INTI DAN PT POS KOLABORASIKAN ANAK USAHA GARAP LAYANAN DIGITAL PAYMENT

BANDUNG – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau yang biasa disebut PT INTI (Persero) kembali menggandeng perusahaan pelat merah untuk bersinergi. Kali ini, sinergi antara PT INTI (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) itu dieksekusi dengan mengkolaborasikan kedua anak perusahaan, yaitu PT INTI Konten Indonesia (INTENS) sebagai anak usaha PT INTI (Persero) dan PT Pos Finansial Indonesia (Posfin) selaku anak usaha PT Pos Indonesia (Persero), melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Pengendali Operasional PosPay Agen Layanan Posfin Pola Keagenan.

“Kolaborasi ini memiliki tujuan besar untuk mengoptimalkan potensi masing-masing perusahaan, terutama terkait kompetensi digital payment dan digital solution,” ungkap Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip, Selasa (09/11).

Penandatanganan kerja sama tersebut digelar di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero), Kota Bandung, pada Selasa, 09 November 2021, serta ditandatangani oleh Direktur PT INTENS Yudi Limbar Yasik dan Direktur PT Posfin Setyo Budianto. Kolaborasi kedua belah pihak ini merupakan langkah awal peningkatan kapabilitas melalui pemanfaatan kompetensi, potensi, dan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak, terkait sinergi dalam penyediaan jasa dan perangkat teknologi informasi, telekomunikasi, dan konten multimedia, yang salah satunya adalah aplikasi di bidang teknologi finansial.

“Inti dari kerja sama ini, nantinya anak perusahaan kami akan menjadi Pengendali Operasional Pospay Agen Layanan Posfin Pola Keagenan yang diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia,” tutur Otong Iip.

Harapannya, keterlibatan timbal balik ini tidak hanya terbatas pada penyediaan infrastruktur pendukung yang akan digunakan untuk operasional Pospay Agen serta layanan helpdesk sebagai dukungan level pertama sebelum ke Posfin. Namun, ke depannya, kedua belah pihak ini menargetkan untuk dapat mengeksplorasi potensi kerja sama lain, mengingat INTI Group memiliki kapabilitas dalam bidang produksi perangkat telekomunikasi, elektronika, informatika, multimedia, dan segala hal yang berkaitan dengan perangkat internet of things.

“Semoga, sinergi ini akan berkelanjutan dan memberikan efek domino pada pertumbuhan bisnis kedua belah pihak,” ujar Otong Iip.

 

Tentang INTI

PT INTI (Persero) adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang memiliki lini bisnis di bidang Manufacture and Assembly, Managed Service, Digital Service, dan System Integrator. Untuk mendukung bisnisnya, PT INTI (Persero) yang berkantor pusat di Jalan Moch Toha Nomor 77 Bandung itu juga mengoperasikan fasilitas produksi seluas delapan hektar di Jalan Moch Toha Nomor 225 Bandung, yang memproduksi perangkat telekomunikasi dan elektronik.

 

***

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on pinterest

Dapat Segera Dipublikasikan

Information

Vice President Sekretaris dan Komunikasi Perusahaan PT INTI (Persero)
Rizqi Ayunda Pratama
Telepon : (+62-22) 5201501
Email : rizqi.pratama@inti.co.id
English EN Indonesian ID