PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

Our News

PT INTI Perkuat Produksi untuk Suplai Kebutuhan Tiang Telepon Nasional

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on pinterest

Kantor Pusat

Jl. Moch Toha No. 77 Bandung 40253
Telepon : (+62-22) 5201501
Fax : (+62-22) 5202444
Email : info@inti.co.id

PT INTI (Persero) tengah memperkuat produksi untuk menyuplai kebutuhan tiang telepon nasional.

Saat ini, aktivitas produksi yang dijalankan melalui anak perusahaan PT INTI (Persero) yaitu PT INTI Pindad Mitra Sejati (IPMS) itu, memiliki kapasitas produksi mencapai 500-1000 unit tiang telepon per bulan.

“Produksi tiang telepon ini merupakan jalan lebar bagi kami untuk mendapatkan kepercayaan masif secara nasional sehingga nantinya seluruh ekosistem industri PT INTI akan bergerak lebih pesat, khususnya di area manufaktur telekomunikasi,” papar Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip, Senin (18/04).

Produk yang terbuat dari pipa besi baja konstruksi bundar dengan sambungan ini, diproduksi secara presisi di fasilitas produksi INTI Smart Industrial Park yang berdiri di atas lahan seluas 8 hektar, oleh tenaga yang kompeten agar dapat menghasilkan produk berkualitas yang memenuhi spesifikasi sesuai dengan standar STEL l-003-2016 versi 3.0.

Upaya pemenuhan standar kualitas produk Tiang Telepon ini, lanjut Otong Iip, terus dilakukan secara simultan melalui berbagai sertifikasi, di antaranya :

  • Sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Nomor 424/SJ-IND.8/TKDN/3/2022 dengan nilai 58,57% untuk Tiang Telepon Besi 7 Meter, 8 Meter, dan 9 Meter.
  • Sertifikasi Quality Assurance Test untuk “Tiang Telepon Besi dengan Sambungan” Ukuran 7 Meter, yang diterbitkan oleh PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk.
  • Sertifikasi CIQS 2000:2009 tentang Kontraktor dan Pelaksana Ophar Jaringan Telekomunikasi dari Badan Sertifikasi Telkom Professional Certification Center.

 

“Harapannnya, PT INTI dapat melayani kebutuhan mayoritas operator jaringan dan jasa telekomunikasi, baik dari sisi material, perangkat, jasa penggelaran jaringan, hingga penanganan managed services, seperti tiang bersama dan fasilitas bersama lainnya,” ungkap Otong Iip.

Kemajuan industri telekomunikasi yang diimplementasi lewat berbagai layanan dalam satu paket, mulai dari Triple Play, Quadruple Play, hingga Octuple Play, kian memperkuat keberadaan tiang telepon sebagai sebuah aset strategis dalam sektor fixed broadband. Direktur Utama PT INTI Pindad Mitra Sejati (IPMS) I Nyoman Sudiana mengutarakan, peranan strategis tiang telepon dalam bidang tersebut terutama terkait kefungsiannya sebagai titik utama untuk menggelar jaringan kabel agar bisa memberikan kualitas voice, data, video, wifi, selular, home automation, serta komponen lainnya dalam satu layanan broadband berkualitas.

Tercatat sejak awal tahun 2019 hingga kuartal pertama tahun 2022, INTI Group telah membukukan penjualan Tiang Telepon untuk ukuran tinggi 7 Meter sebanyak 5.988 unit. Rencananya, INTI Group melalui PT IPMS menargetkan penjualan Tiang Telepon ukuran tinggi 7 Meter sebanyak 12.000 unit hingga akhir tahun. “Kami optimistis produk ini akan jadi pemain utama di industri tiang telepon,” ujar I Nyoman Sudiana.

English EN Indonesian ID