PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

Our News

PT INTI Sabet Penghargaan “Very Good Corporate Financial Performance of Indonesia Best CFO Awards 2022”

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on pinterest

Kantor Pusat

Jl. Moch Toha No. 77 Bandung 40253
Telepon : (+62-22) 5201501
Fax : (+62-22) 5202444
Email : info@inti.co.id

PT INTI (Persero) raih penghargaan pada sektor keuangan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT INTI (Persero) Tri Hartono Rianto dinobatkan sebagai penerima penghargaan Very Good Corporate Financial Performance of Indonesia Best CFO Awards 2022 untuk kategori Technology, Information, and Telecommunication dalam perhelatan Indonesia Most Acclaimed CFO Awards 2022.

Ajang penghargaan yang diberikan oleh Majalah Warta Ekonomi pada Kamis, 27 Januari 2022 itu diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi pada para pemimpin perusahaan khususnya Chief Financial Officer (CFO) di berbagai sektor industri yang telah mampu melakukan adaptasi dan inovasi untuk menjaga keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaan. Selama menghadapi pandemi Covid-19 serta disrupsi teknologi yang berkembang secara masif, CFO dianggap memiliki peranan yang sangat strategis, mengingat tanggung jawabnya atas pengelolaan keuangan perusahaan yang harus dibarengi dengan peningkatan kompetensi untuk pengembangan bisnis perusahaan.

Penghargaan yang diberikan oleh Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad didampingi oleh Chief Executive Officer dan Chief Editor Majalah Warta Ekonomi Muhamad Ihsan itu dianugerahkan karena terpenuhinya sejumlah parameter penilaian, di antaranya sebagai berikut:

  • Kenaikan pendapatan Perseroan pada akhir tahun 2020 menjadi Rp 427,3 miliar atau meningkat 8,1% dari tahun sebelumnya, karena dukungan pendanaan, baik dari fasilitas kredit perbankan maupun dari model pendanaan mitra usaha, sehingga Perseroan mampu melaksanakan proyek-proyek strategis nasional.
  • Peningkatan laba bersih tahun 2020 sebesar 63,5% secara year on year dibandingkan pada tahun sebelumnya yang sempat mengalami kontraksi. Pencapaian itu, di antaranya, diperoleh melalui penghematan biaya di segala bidang dan optimalisasi aset yang dimiliki Perseroan.
  • Peningkatan cashflow dari kegiatan operasi Perseroan yang meningkat pada tahun 2020 sebesar 131,1% secara year on year, dengan melakukan pengelolaan cashflow yang ketat.
  • Current Ratio Perseroan pada tahun 2020 mencapai 111,9% yang berarti ada pertumbuhan kinerja keuangan menuju kebangkitan Perseroan.
  • Upaya dalam menghadapi disrupsi keuangan melalui strategi yang adaptif dan agile untuk menjaga stabilitas keuangan dan kegiatan bisnis Perseroan. Selain itu, menggenjot optimalisasi dari segala lini dan menumbuhkan budaya berinovasi melalui kegiatan Konvensi Inovasi INTI (KII) untuk mendukung kegiatan bisnis di era digitalisasi.
  • Budaya Knowledge Management System melalui kegiatan Webinar INTI “dari, oleh, dan untukPerseroan, sehingga kompetensi karyawan masih dapat tetap terjaga di tengah tekanan finansial dan kondisi pandemi Covid-19.
  • Penerapan strategi Sistem Manajemen Anti Penyuapan dan Whistle Blowing System yang terintegrasi langsung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai instrumen pencegahan terjadinya penyuapan yang memadai melalui penerapan budaya 4 No’s yaitu No Bribery, No Kickback, No Gift, dan No Luxurious Hospitality, serta menggiatkan nilai utama AKHLAK sebagai budaya perusahaan guna mewujudkan tata kelola perusahaan yang bersih dan berintegritas, sekaligus mendukung upaya pencegahan korupsi sebagai komitmen manajemen untuk meningkatkan kinerja Perseroan.

Pada momen penganugerahan yang diberikan secara virtual itu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT INTI (Persero) menyampaikan ungkapan terima kasih pada Majalah Warta Ekonomi yang mengapresiasi peningkatan pesat pada kinerja keuangan PT INTI (Persero). Beliau pun mengungkapkan terima kasih pada seluruh insan INTI Group yang secara berdedikasi telah bekerja keras sehingga Perseroan tetap mampu beradaptasi dalam kondisi pandemi. (*)

English EN Indonesian ID