PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

Our News

Jelang Tutup Tahun, PT INTI (Persero) Kebut Kolaborasi Strategis Termasuk Eksekusi Letter of Intent di Barcelona

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on pinterest

Kantor Pusat

Jl. Moch Toha No. 77 Bandung 40253
Telepon : (+62-22) 5201501
Fax : (+62-22) 5202444
Email : info@inti.co.id

Pasca memenangi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di Istana Kepresidenan,

PT INTI (Persero) pun melanjutkan aksi korporasi dengan mengeksekusi sejumlah kolaborasi strategis, termasuk penandatangan naskah Letter of Intent di Barcelona.

Penandatangan Letter of Intent tentang pemanfaatan teknologi smart city untuk penyelesaian permasalahan sosial dasar seperti penanganan sampah dan limbah, transportasi, kesehatan, pendidikan, ekonomi, infrastruktur, hingga kebencanaan itu ditandatangani langsung pada 8 November 2023 oleh Direktur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara, Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman, serta Chief Executive Officer Wisercat Software Ilja Lavrov, di hadapan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal Z.A., pada ajang Smart City Expo World Congress (SCEWC) 2023, Barcelona, Spanyol.

“Kolaborasi ini akan menjadi wahana untuk think globally and act locally. Nantinya, semua permasalahan sosial dasar yang ada, akan diselesaikan dengan solusi berbasis teknologi smart city terbaik,” ungkap Direktur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara, Senin (20/11), di Jakarta.

Sebagai bentuk keseriusan kolaborasi tersebut, lanjut Edi Witjara, ketiga belah pihak pun telah melakukan tindak lanjut berupa social mapping sekaligus pendefinisian kebutuhan digital social solution di Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

“Tentunya, selain pengembangan smart city, kerja sama ini akan berfokus pada upaya untuk implementasi e-Government di Kabupaten Sumedang,” ujar Edi Witjara.

Selain rencana kerja sama smart city tersebut, Senior Vice President Corporate Secretary PT INTI (Persero) Delvia Damayanti ikut menambahkan, Perseroan pun telah mengeksekusi kerja sama kemitraan terkait pendistribusian kabel. Agenda strategis tersebut direalisasikan melalui Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Kemitraan Distributor Kabel antara Pjs. Direktur Sales and Marketing PT INTI (Persero) Ahmad Taufik dengan Direktur PT Global Tujuh Digital Endru Ibrahim, pada 17 November 2023, di Jakarta.

Rencananya, kerja sama distribusi kabel power dan kabel serat optik itu akan mencakup sinergi pada aspek project financing, marketing, project fulfillment, project management, dan vendor sourcing.

Selanjutnya, menggenapi aksi korporasi dalam dua minggu terakhir, Delvia Damayanti mengutarakan, Perseroan pun tercatat telah menggelar Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Konsultasi Bisnis dan Teknologi Informasi, Layanan Outsourcing dan Teknik, Pengembangan Perangkat Lunak, Infrastruktur Teknologi Informasi, Keamanan Cyber, Pengembangan Staf Teknologi Informasi & Non-Teknologi Informasi antara Pjs. Direktur Sales and Marketing PT INTI (Persero) Ahmad Taufik dengan President Director PT Tstone Technologies Inc. Suberna Vardhan Shringla, pada Rabu, 15 November 2023, di Jakarta.

Kerja sama tersebut, jelas Delvia Damayanti, rencananya akan berfokus pada sejumlah hal terkait solusi dan aplikasi pembiayaan, pengembangan platform e-commerce sosial dan pemasaran digital, pengembangan dan pendirian pusat inkubasi sosial dan digital, pengembangan jaringan pembayaran elektronik nasional, hingga penyediaan layanan purna-jual.

Harapannya, konsistensi PT INTI (Persero) untuk terus menggandeng partner nasional dan multinasional, secara spesifik akan mendorong terwujudnya proses transfer technology yang pada akhirnya merealisasikan kemandirian teknologi dalam negeri, dan meningkatkan daya saing Indonesia di kancah global, terutama dalam penguasaan teknologi untuk pasar lokal.

English EN Indonesian ID