PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

Our News

INTI Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan ITS

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on pinterest

Kantor Pusat

Jl. Moch Toha No. 77 Bandung 40253
Telepon : (+62-22) 5201501
Fax : (+62-22) 5202444
Email : info@inti.co.id

INTI kembali mendukung program Pemerintah dalam melakukan link and match antara Industri dan Perguruan Tinggi dengan menjalin kerjasama strategis bersama lembaga pendidikan nasional. Kali ini, INTI menandatangani Nota Kesepahaman dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

_
Penandatanganan Nota Kesepahaman ini telah dilaksanakan secara virtual pada 17 Juni 2021 oleh Direktur Utama INTI Otong Iip dengan Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng.
Adapun bentuk kerjasama yang akan dilakukan yaitu melalui program :
1. Kampus Merdeka
2. Kedaireka(Kedaulatan Indonesia dalam Reka Cipta)

_
Apa itu Kampus Merdeka?
Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang merupakan Hak Belajar Tiga Semester di Luar Program Studi. Program kampus merdeka yang dijalin antara INTI-ITS dinamakan Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI). Program ini merupakan short course dengan tema Internet of Thing (IoT) dan Wireless Sensor Network (WSN) yang dilaunching tanggal 5 Agustus 2021dan dimulai pada 9 Agustus – 27 September 2021.
Pada tanggal 12 Agustus 2021 Direktur Bisnis INTI Teguh Adi Suryandono berkesempatan memberikan materi perkuliah mengenai IoT dan 5G kepada para mahasiswa yang akan dilanjutkan oleh VP Divisi PPS Darma Nugraha pada sesi berikutnya.

_
Program kedua yaitu Kedaireka yang merupakan sebuah wadah berbentuk platform untuk dijadikan tempat berkumpulnya karya cipta anak negeri.
Kedaireka akan memberikan peluang bagi usaha/industri untuk berkolaborasi dan bersinergi memajukan Bangsa Indonesia.
Dengan terjalinnya kerjasama Industri dan Perguruan Tinggi ini dihaparkan dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Indonesia yang unggul.

English EN Indonesian ID