PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

Our News

INTI Bangkit

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on pinterest

Kantor Pusat

Jl. Moch Toha No. 77 Bandung 40253
Telepon : (+62-22) 5201501
Fax : (+62-22) 5202444
Email : info@inti.co.id

Sejak akhir tahun, INTI gencar mengeksekusi sejumlah aksi korporasi strategis, termasuk menindaklanjuti kembali kerja sama operasi INTI dengan PT Tri Dharma Kencana yang telah diinisiasi pada 2017.

Direktur Utama Otong Iip yang didampingi Vice President Kerja Sama Operasi Kusno Prijono dan Kepala Bagian Perencanaan dan Pengendalian Kerja Ahmad Ridwan pun telah menggelar visitasi ke perusahaan tersebut sebelum menggenjot rencana strategis itu, pada Kamis, 12 Maret 2020. Pada visitasi itu, rombongan INTI diterima langsung oleh Chief Executive Officer PT Tri Dharma Kencana Hendryk Karosekali, Chief Operation Officer Roy Wahana, dan Head Operational Lee Tris Suryadi Santoso. INTI pun langsung diajak meninjau fasilitas produksi kerja sama operasi yang berlokasi di Serang, Banten tersebut.

Kerja sama operasi ini rencananya akan fokus pada produksi perangkat telekomunikasi Network Terminal Equipment (NTE) yang terdiri dari Set Top Box (STB) dan Optical Network Terminal (ONT), dengan kapasitas produksi sebesar 210.000 unit per bulan, yang terbagi menjadi empat line produksi dalam dua shift.

Kerja sama operasi ini merupakan upaya bisnis dalam masa transisi sebelum menjalankan secara terpusat produksi perangkat telekomunikasi di fasilitas produksi INTI Smart Industrial Park seluas delapan hektar yang tengah menjalani revitalisasi. Harapannya, INTI akan menjadi pusat manufaktur perangkat telekomunikasi nasional, terutama dengan adanya rekomendasi dari Kementerian Perindustrian.

Selain menjalankan bisnis di sektor Manufacture and Assembly ini, INTI pun telah menggelar visitasi ke fasilitas Refurbished Center Telkom Regional 1-7 untuk mengadopsi standar Refurbished NTE yang telah diterapkan Telkom, agar bisnis di sektor Managed Service bisa berjalan beriringan. ***

English EN Indonesian ID