PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

Our News

Perayaan HUT INTI ke-45

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on pinterest

Kantor Pusat

Jl. Moch Toha No. 77 Bandung 40253
Telepon : (+62-22) 5201501
Fax : (+62-22) 5202444
Email : info@inti.co.id

PT INTI (Persero) menggenapi usianya menjadi 45 tahun pada Senin, 30 Desember 2019.

Puncak peringatan hari jadi bertema “INTI Bangkit” itu dimeriahkan dengan sejumlah rangkaian acara yang diawali dengan Gowes Bareng Funwalk.

Setelah itu, kegiatan yang diikuti oleh Keluarga Besar INTI tersebut berlanjut dengan pengundian doorprize sesi pertama, penampilan Angklung Moto 77, serta penyerahan bantuan untuk Panti Asuhan Nurul Iman, Bani Salam, Al-Aqwam, dan PSAA Insan Kamil.

Pada acara yang dihadiri oleh Direktur Utama Otong Iip, Direktur Bisnis Teguh Adi Suryandono, Direktur Keuangan Tri Hartono Rianto, para Senior Leaders, Direksi Anak Perusahaan dan Afiliasi, serta karyawan Keluarga Besar INTI itu juga diadakan pemberian hadiah Kontes INTI Bangkit. Kontes yang diikuti masyarakat umum dan karyawan Keluarga Besar INTI ini melombakan video kreatif dan foto aerial.

Rampung sesi tersebut, INTI pun menyepakati sejumlah upaya kerja sama strategis yang dijalin dengan berbagai pihak. Di antaranya, nota kesepahaman dengan PT Telkom tentang Kerja Sama Pengelolaan Aset Network Terminal Equipment (NTE), yang dilanjut dengan kesepahaman tentang Sinergi Pemanfaatan Sumber Daya Perusahaan.

INTI pun mengeksekusi penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Nutech Integrasi untuk bekerja sama terkait komunikasi dan teknologi informasi, system integrator, serta jasa terkait hal tersebut. Kemudian, kita pun berikhtiar melalui penandatanganan Perjanjian Lisensi Komersialisasi Sistem Pemantau Hujan (Santanu) dengan Pusat Sains dan Teknologi Akselerator (PSTA) Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Ikhtiar kita pun kita terus lakukan hingga hari ini, yaitu melalui penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Dinamika Utama Jaya tentang Pemasaran Tabung LPG Composite, MOU dengan PT Tiara Vibrasindo Pratama tentang Asset Management Solution, MOU dengan PT Jawa Grafika Nusantara tentang Kemitraan SIPLah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta perjanjian kerja sama dengan PT INTI Global Communication tentang Kedistributoran Kabel Serat Optik dan Aksesoris. Bahkan, kita pun menggandeng delapan institusi pendidikan dari Telkom Group untuk bersinergi dalam bidang akademik dan industri.

Pada perhelatan kemarin, INTI pun meresmikan redesain media informasi perusahaan eksternal dan internal. Website www.inti.co.id sebagai representasi perusahaan siap menjadi pintu gerbang informasi perusahaan dengan mengoptimasi user experience dari aspek konten, struktur, navigasi, tampilan, dan aspek responsif. Wajah baru www.inti.co.id ini dikembangkan oleh INTI dengan menggandeng anak perusahaan bernama PT INTI Konten Indonesia. Sementara itu, media informasi internal jaring.inti.net selanjutnya akan dikenal dengan nama i-portal.inti.co.id yang akan menjadi gerbang semua fungsi untuk mendukung kebutuhan perusahaan.

Rampung peresmian media informasi dan komunikasi perusahaan itu, Direktur Utama INTI Otong Iip pun memperkenalkan tagline 2020 bertajuk “INTI Bangkit” sebagai motivasi semangat pencapaian target sesuai dengan lini bisnis Manufacture and Assembly, Managed Service, Digital Service, and System Integrator.

Di akhir acara, momen hari jadi pun dilanjut dengan pemberian doorprize dan grandprize sesi kedua, yang konsep pengundiannya dilakukan menggunakan web aplikasi yang khusus dibuat oleh karyawan perusahaan Bagian IT. *

English EN Indonesian ID