PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

Our News

Selamat Hari Lahir Pancasila

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on pinterest

Kantor Pusat

Jl. Moch Toha No. 77 Bandung 40253
Telepon : (+62-22) 5201501
Fax : (+62-22) 5202444
Email : info@inti.co.id

Hari Lahir Pancasila, salah satu momen sejarah terpenting dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Jika tidak ada periode kelahiran Pancasila, mungkin tidak adalah pula Indonesia berbendera merah putih, berideologi Pancasila, beribu bahasa dengan Bahasa Indonesia sebagai pemersatu.

Jika tidak ada kelahiran Pancasila, mungkin tak akan ada Indonesia yang memiliki Pancasila sebagai falsafah negara, sumber segala sumber hukum, dasar semua sikap hidup, dasar tindakan dan pemikiran, serta pandangan hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Jauh sebelum ada era modern, para pendiri Indonesia telah selangkah lebih maju, menciptakan sebuah falsafah negara yang tak akan usang dimakan zaman, yaitu Pancasila. Lima sila yang menjiwai hajat berkehidupan bangsa Indonesia.

Sesuai visi inilah, tahun ini, Hari Lahir Pancasila mengusung tema besar “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”. Untuk mengingatkan cita-cita dasar para pendiri bangsa, bahwa Pancasila tak sekedar jadi simbol yang dipajang dalam setiap ruangan. Atau tidak hanya sekedar jadi simbol dalam dokumen negara.

Hari Lahir Pancasila akan jadi momen pemaknaan bahwa Indonesia lahir dengan semangat baru, membawa nilai Pancasila, dalam setiap tindakan kita, dalam berkehidupan berkebangsaan. Menjadikan Pancasila tak hanya sebagai hapalan, tapi pedoman bertindak. Selamat Hari Lahir Pancasila!!

English EN Indonesian ID