PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

Our News

Penggunaan e-KTP Reader di Sektor Telekomunikasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on pinterest

Kantor Pusat

Jl. Moch Toha No. 77 Bandung 40253
Telepon : (+62-22) 5201501
Fax : (+62-22) 5202444
Email : info@inti.co.id

Di tengah upaya pemerintah untuk menggencarkan One Single Identity, INTI pun aktif menggenjot produksi dan pemasaran KTP-el Reader. Saat ini, terdapat tiga tipe KTP-el Reader yang telah diproduksi INTI yaitu IDentik (pembaca KTP elektronik dengan layar), INTIPay Mobile Point of Sales (MPOS), dan KTP-el Reader Modular (pembaca KTP elektronik tanpa layar).

Dalam memproduksi dan memasarkan ketiga tipe KTP-el Reader itu, INTI senantiasa mematuhi standar, spesifikasi, dan syarat yang ditetapkan oleh Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri. Mulai dari pemilihan komponen, perakitan, pemasaran, hingga implementasinya di pasaran. Termasuk perihal perizinan untuk Security Access Modul yang tertanam di perangkat.

Semua detil teknis perangkat ini telah ditelaah secara langsung oleh Ditjen Dukcapil pada Jumat, 24 September 2021, di Fasilitas Produksi KTP-el Reader di Kantor Pusat INTI. Selang beberapa hari, tinjauan pun dilanjut dengan mengunjungi Telkomsel sebagai salah satu pengguna KTP-el Reader di sektor telekomunikasi, untuk menelaah pemanfaatan KTP-el Reader sebagai perangkat verifikasi data pelanggan.

Peninjauan Ditjen Dukcapil yang dipimpin oleh Christina Lilik Sudarijati, SH, M.Si itu berlangsung di Gedung Grapari Telkomsel Jakarta pada Selasa, 28 September 2021, dan didampingi langsung oleh VP Pemasaran & Penjualan INTI Adriyanto. Rombongan Ditjen Dukcapil dan INTI itu diterima langsung oleh VP Regulatory Telkomsel Arief H Gunawan dan VP Customer Care Management Telkomsel Mirza Budiwan.

Nah, #SahabatINTI, yuk kita gunakan perangkat KTP-el Reader produksi INTI. Perangkat ini dapat diimplementasikan di berbagai sektor loh, mulai perbankan, kesehatan, dan institusi lainnya yang menggunakan KTP Elektronik sebagai dalam basis transaksinya.

Untuk informasi produk, katalog, dan brosur KTP-el Reader, #SahabatINTI dapat mengakses www.inti.co.id menu Our Business – Manufacture and Assembly – Product Line. Lalu, informasi harga dan detil produk dapat diperoleh dengan menghubungi email :
Bandung area : rikky.ramadi@inti.co.id
Jakarta area : rosa.ulina@inti.co.id

English EN Indonesian ID